-->
15 trik bagi youtuber pemula. Untuk mendatangkan subcribe dan viwer

15 trik bagi youtuber pemula. Untuk mendatangkan subcribe dan viwer


Youtube adalah layanan sosial media yang semakin di gemari di semua kalangan baik itu anak-anak hingga dewasa. Tak hanya memberi informasi youtube juga memberi peluang pendapatan bagi siapa saja yang berkenan. Untuk itu agar kita bisa mendapatkan peluang mencari dolar dari youtube kita harus mengupload video yang menarik tentunya agar mengundang banyaknya Subscribe dan viewer. Jika anda masih pemula dan tidak mahir dalam bidang editing video anda cukup meng upload video anda setiap hari sebagaimana anjuran dari para youtuber terkenal. Berikut adalah cara mendatangkan subscribe dan viewer menurut pengalaman yang saya baca dan prektekkan. 

1. thumbnail

thumbnail adalah Gambar utama tampilan video anda, thumbnail sendiri sangat berpengaruh lebih berpengaruh dari pada judul, karena banyak orang yang penasaran melihat thumbnail sebelum membaca judul. buatlah thumbnail sekeren mungkin tapi di  usahakan sesuai isi agar para pengunjung tidak kecewa.


2. Judul
Judul adalah hal yang sangat penting agar orang tertarik untuk mengunjungi channel anda dan buat mereka penasaran dengan isi dari video yang ada.  Jika anda mempunyai video menari tapi judulnya masih kaku jangan berharap seseorang berkunjung ke channel anda. Dengan syarat judul harus sesuai dengan video jika tidak maka jangan berharap seseorang mengsubcribe channel anda bahkan yang terjadi mereka enggan untuk berkunjung kembali.

3. Unik 
Banyak macam video yang ada di youtube salah satunya dengan isi yang unik sesuai karakter anda atau cirihas dari channel anda baik itu berupa informasi, tips dan trik, tutorial, berita, vlog dan lain sebagainya. Salah satu contoh yang unik seperti channel vlog dari londokampung yaitu berisi vlog bule berbahasa jawa. Atau guyonansantri dll.

4. Viral 
Carilah berita yang lagi viral saat anda membuat video. Baik itu tentang sepak bola, politik, intertamen dll. Karena sesuatu yang viral akan banyak di cari seseorang dan mereka ingin mengetahui info lebih dari sesuatu yang lagi viral itu.

5. Watermark
Watermak juga merupakan sesuatu yang pentang saat vudeo anda di bagikan ke facebook atau media sosial lainnya mereka akan segera mengunjungi channel anda untu mengetahui lebih tentang keunikan channel anda sekaligus menjaga video dari Reuploader

6. Uplaod berkala 
Jika anda masih pemula sebaiknya anda harus konsisten untuk meng upload video  kalau bisa setiap hari sekali lebih juga makin bagus dan paling tidak seminggu tiga kali.  Karena para subscriber anda akan menunggj video anda selanjutnya,  jangan siasiakan mereka.

7. Promosi
Promosi adalah hal yang sangat penting karena dengan mempromosikan video anda dapat di kenal teman terdekat anda dan orang sekitar. Jadi kita bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter,  Instagram dll.

8. Gabung grup 
Bergabung di grup (seperti grup facebook) adalah cara yang sangat cepat karena disana anda akan menjumpai sesama youtuber pemula yang artinya mereka sama-sama membutuhkan subcribe dan viwer dan kita bisa memanfaatkan untuk saling menukar subscribe dan viewer

9. Saling subscribe. 

Bagi youtuber pemula interaksi sesama pemula itu sangat penting dengan cara untuk salaing subscribe hal ini cara terampuh dilakaukan youtuber pemula. Seperti contoh kita kunjungi suatu channel dan beri komentar "sudah padam mas" dengan arti warna subcribe yang merah sudah menjadi abu-abu. Atau kata "nempel permanen kak" dengan artian kita sudah subcribe suatu channel dan agar yang mempunyai channel subcrib balik channel anda. Dengan cara ini pasti dalam video yang anda buat akan banyak komentar karena mereka subscriber yang real.

10. Durasi video 
Membuat video terlalu panjang akan membuat para penonton bosan dan buatlah sesimpel mungkin. Jika berupa video tutorial sebaiknya dibuat pendek dengan berkala seperti contoh tutorial bagian satu, dua dan seterusnya. Hal ini akan membuat para pengunjung lebih penasaran dan mendatangi video anda yang lainnya.

11. Memasang kartu. 
Apakah anda sering melihat tanda "i" diatas video itu adalah yang di sebut kartu. Yang menghubungkan para penonton untuk melihat video yang ditawarkan dalam kartu tersebut. Dan sesungguhnya memasang kartu sebenarnya tidak begitu penting bagi pemula tapi ini menjadi sangat penting bagi youtuber aktif

12. Likenation 
Dengan menggunakan layanan sub for sub di lakenation.  Anda di minta untuk mengpulkan poin yang nantinya poin yang anda dapatkan bisa anfa gunakan untuk mendatangkan subscribe dan viwer disini ada banyak layanan media socila seperti menambah follower twittet dan facebook page.

13. Addmefast
Sama dengan like nation anda bisa saling tukar poin dengan cara mengumpulkan poin baik lewat twittet, facebook dll. Lalu poin yang di kumpulkan untuk digunakan sebagai imbalan bagi yang subscribe channel anda.

14. Hitleap
Beda dengan likenation dan eddmefast hitliap adalah fokus pada viwer channel youtube anda dan dengan hiteleap anda bisa meningkatkan trafick website. Untuk cara kerjanya agak beda dengan addmefast yaitu dengan cara mengumpulkan poin tapi ada yang unik yaitu dengan cara mendounload apk hitliap agar melihat website seseorang.

15. Music / Instrumen
Agar video kita di nikmati dan memberikan rasa tidak jenuh bagi para penonton video kita maka perlu adanya musik atau instrumen yang NoCopyrightSounds agar video anda tidak terkena copyright yang berujung anda tidak mendapatkan imbaan dari youtube. bisa anda subscribe channel NCS (NoCopyrightSounds) untuk mendapatkan musik yang keren.



Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar